____________________

English French German Spain Italian Dutch

Selasa, 03 Mei 2011

Buangan Milan yang Makin Tajam

Dalam beberapa pekan terakhir ini, nama Alessandro Matri kerap menghiasi halaman depan media-media di Italia. Bukan hanya karena dia terus stabil dalam mencetak gol, juga lantaran ada rencana AC Milan merekrutnya. Membidik pemain mendekati bursa transfer sering dilakukan oleh "I Rossoneri". Tapi, untuk kasus yang satu ini jelas luar biasa. Pasalnya, Matri adalah eks pemain didikan Akademi "I Rossoneri".

Manajemen "I Rossoneri" kembali meminati pemain yang dulu dibuang. Sebelum bergabung dengan Cagliari sejak 2007 secara permanen , Matri berstatus pemain "I Rossoneri". Dia memutuskan untuk menimba ilmu di Milan karena hanya berjarak 30 km dari tempat kelahirannya. Kebetulan ayahnya merupakan tifoso "I Rossoneri". Dia pula yang menghendaki Matri untuk bermain di San Siro.

Sayang, di Milan, tenaga Matri tak terpakai. Dia lebih sering berada di bangku cadangan. Selain itu, sejak 2004 dia dipinjamkan ke klub kecil hingga akhirnya pada 2007 dia dibeli secara permanen oleh "I Rossoblu" sebagai bagian dari transfer David Suazo yang justru dibajak Inter Milan. Bersama "I Rossoblu", Matri menjelma menjadi penyerang yang haus gol. Musim lalu menjadi penampilan terbaiknya. Dari 38 laga, dia mengoleksi 13 gol, jumlah terbanyak selama kariernya.

Musim ini penampilan Matri tetap tajam. Dari 16 laga hingga giornata ke-16, dia sudah mengoleksi delapan gol atau 0,5 gol setiap partainya. Sampai giornata ke-32, dia sudah membukukan 17 gol. Pencapaian yang meningkat dibanding musim lalu.

Tak mengherankan jika "I Rossoneri" tertarik untuk meminangnya kembali. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu memang butuh penyerang baru setelah Filippo Inzaghi mengalami cedera. Milan sebenarnya ingin mendapatkan tanda tangan Matri pada Januari lalu karena faktor Allegri. Ya, dia adalah mentor Matri di "I Rossoblu" (2008-2010). Allegri jelas paham kelebihan Matri.

Keinginan "I Rossoneri" mendapatkan Matri sepertinya bukan hanya di bibir saja. Kabarnya mereka sudah menyiapkan 15 juta euro untuk bisa memboyongnya. “Matri? Dia pemain Cagliari yang kami jual setelah dia tumbuh di akademi muda kami. Matri sangat disukai Allegri, yang tak lain mantan bosnya di Cagliari,” ujar Wakil Presiden I Rossoneri, Adriano Galliani.

Namun, Milan kalah lincah dari Juventus. Matri keburu disabet Juventus sebagai pemain pinjaman sejak Januari lalu. Bersama Juve, Matri tetap tajam. Dia sudah menyumbangkan 8 gol dari 10 penampilannya.

Milan pantas menyesal karena pernah membuangnya dan kini gagal mendapatkannya. Sebab, dia terus menunjukkan ketajamannya. Dalam debutnya bersama timnas Italia, dia juga langsung mencetak gol.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More