____________________

English French German Spain Italian Dutch

Selasa, 10 Mei 2011

Allegri: Saya Belajar Dari Bawah

Massimiliano Allegri menegaskan jika pengalamannya melatih di kompetisi yang lebih rendah dari Serie A, telah memainkan peran vital dalam suksesnya membawa AC Milan meraih scudetto musim ini.

Allegri memastikan Rossoneri menjadi kampiun di musim pertamanya sebagai pelatih, namun sebelumnya ia memulai karir di Serie C2 bersama Aglianese sebelum menangani Spal, Grosseto serta Sassuolo, dan menapak jalan Serie A bersama Cagliari di tahun 2008.

"Saya pikir itu hal yang fundamental karena tak seorang pun dilahirkan dengan pengetahuan," paparnya pada Radio Anch’io Lo Sport.

"Mempelajari dasar dan prinsipnya adalah hal yang penting untuk semua pelatih. Tahun pertama saya di Lega Pro dan kemudian dua tahun saya di Cagliari sungguh penting, sekolah yang sempurna untuk saya."

"Lalu saya tiba di Milan, klub yang luar biasa. Wakil presiden Adriano Galliani dan presiden Silvio Berlusconi begitu dekat dengan saya dan itu membuat segalanya lebih mudah."

Allegri banyak dipuji karena menjadi otak di balik sukses Milan musim ini, namun ia menegaskan jika ada faktor lain yang lebih penting.

"Klub dan para pemain layak mendapat penghargaan karena mereka menempatkan diri di belakang saya. Itulah faktor kunci musim ini," imbuhnya.

"Transfer pemain? Kami hanya memikirkan tentang menyelesaikan kompetisi ini. Ketika semua usai, kemudian kita akan membicarakan apa yang kami butuhkan untuk memperbaiki tim. Namun sekarang kita tunggu saja."bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More